Putra, Bima Afrindo (2021) Hubungan Antara Persepsi Siswa tentang Keterampilan Mengajar Guru PPLK dengan Disiplin Belajar Kelas X Teknik Mesin di SMK Negeri 1 Sumatera Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
A_7_BIMA_ARFINDO_PUTRA_16067073_762_2021.pdf Download (578kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang hubungan antara persepsi siswa tentang keterampilan guru pplk dengan disiplin belajar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan persepsi siswa tentang keterampilan guru PPLK. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif korelasional, yang berkaitan dengan pengumpulan data untuk memberikan gambaran atau penegasan suatu konsep atau gejala, guna menjawab pertanyaan yang akhirnya dapat mengambil suatu kesimpulan umum dari realita yang ada. Dengan mengumpulkan informasi mengenai status suatu gejala yang ada, yaitu keadaan gejala menurut apa adanya pada saat penelitian dilakukan. Penelitian ini mengambil lokasi di SMK Negeri 1 Sumatera Barnt. Analisis data penelitian ini menggunakan teknik korelasi regresi. Analisis korelasi regresi dilakukan dengan bantuan program komputer. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah diuraikan pada bab sebelumnya, maka diperoleh kesimpulan sebagai berikut : Deskripsi variabel (X) Persepsi Siswa Tentang Keterampilan Guru PPLK didapatkan Mean : 85.2143, Median : 85.0000, Modus : 84.00 dan Standar Devisiasi : 1.45729. Deskripsi variabel (Y) Disiplin Belajar Siswa didapatkan Mean: 47.0952, Median : 47.0000, Modus : 47.00a dan Standar Devisiasi : 1.14358. Terdapat hubungan atau kolerasi positif Persepsi Siswa Tentang Keterampilan Guru PPLK dengan Disiplin Belajar Siswa Kelas X Teknik Mesin di SMK Negeri 1 Sumatera Barnt yaitu 0,339.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin - S1 |
Depositing User: | Sri Yulianti, S.IP |
Date Deposited: | 18 Aug 2021 08:28 |
Last Modified: | 18 Aug 2021 08:28 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/32958 |
Actions (login required)
View Item |