Pengaruh Penggunaan Media Permainan Ular Tangga Terhadap Penguasaan Kosakata Bahasa Jepang Siswa SMA

Latifah, Nurul (2021) Pengaruh Penggunaan Media Permainan Ular Tangga Terhadap Penguasaan Kosakata Bahasa Jepang Siswa SMA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_10_NURUL_LATIFAH_17180011_1991_2021.pdf

Download (188kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh keterbatasan variasi media pembelajaran bahasa Jepang khususnya kosakata bahasa Jepang yang berdampak rendahnya hasil belajar siswa dan kurangnya minat siswa dalam mengikuti pembelajaran bahasa Jepang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah media permainan ular tangga berpengaruh terhadap penguasaan kosakata bahasa Jepang siswa kelas XI SMA Negeri 2 Sungai Limau. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis eksperimen semu. Design yang digunakan yaitu postest-only cotrol group design. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini yaitu siswa kelas XI IPA 4 sebagai kelas eksperimensebanyak 15 orang dan siswa kelas XI IPA 5 sebagai kelas kontrol sebanyak 16 orang. Data dalam penelitian ini yaitu hasil postest kelas eksperimen dan kelas kontrol. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data berupa tes objektif pilihan ganda sebanyak30 soal. Berdasarkan hasil uji-t dengan taraf signifikan 0,05 atau sebesar 5% diperoleh thitung > ttabel yaitu 2,12 > 1,69. Dengan kata lain, (H1) diterima bahwa terdapat pengaruh mediapermainan ular tangga terhadap penguasaan kosakata bahasa Jepang siswa kelas XI SMA Negeri 2 Sungai Limau

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Jepang - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 18 Aug 2021 03:13
Last Modified: 18 Aug 2021 03:13
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/32943

Actions (login required)

View Item View Item