Pengaruh Pengelolaan Pengaduan dan Penerapan Standar Akurasi Terhadap Kepuasan PesertadiPT.Taspen(Persero)KantorCabangPadang

Azhari, Tessa (2019) Pengaruh Pengelolaan Pengaduan dan Penerapan Standar Akurasi Terhadap Kepuasan PesertadiPT.Taspen(Persero)KantorCabangPadang. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

[img]
Preview
Text
A_05_WIDYA_NENGSIH_334_14042034_2019.pdf

Download (271kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengelolaan pengaduan dan penerapan standar akurasi terhadap kepuasan peserta di PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Padang.Latar belakang penelitian ini adalah karena ditemukannya permasalahan-permasalahan pada PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Padang tersebut, antara lain masih terdapat ketidak sesuaian antara harapan dan yang dirasakan oleh peserta dengan masih terdapatnya kesalahan dalam pengelolaan data peserta, kurangnya minat peserta luar daerah untuk berkunjung kembai karena jarah yang harus ditembuh cukup jauh, kurangnya minat peserta merekomendasikan layanan yang diterima karena masih terdapat karyawan yang tidak menepati janji penyelesaian pengaduan, kurang jelasnya SOP pengelolaan pengaduan sehingga belum tertata dengan baik, karayawan yang berkerja ganda sehingga pengaduan peserta terabaikan, kurangnya sosialisasi terkait pengelolaaan pengaduaan kepada peserta, penerapan standar akurasi yang masih menghadapi hambatan baik kesalahan dari Taspen, Instansi Terkait, Bank Mitra dan Peserta Taspen sendiri. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah: Apakah terdapat pengaruh pengelolaan pengaduan dan penerapan standar akurasi terhadap kepuasanpesertaPT.Taspen(Persero)KantorCabangPadang. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif dengan menggunakan metode kuantitatif dan didukung dengan data kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Peserta/Pelanggan dari PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Padang. Pengambilan sampel menggunakan teknik Simple Random Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket dengan pengukuran skala likert dan wawancara. Data dianalisis menggunakan teknik analisis uji regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengaruh variabel pengelolaan pengaduan terhadap kepuasan peserta adalah sebesar 9,6%, dan pengaruh variabel standar akurasi terhadap kepuasan peserta sebesar 8,6%. Secara bersama-sama pengaruh pengeloaan pengaduan dan standar akurasi terhadap kepuasan peserta di PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Padang sebesar 12,5%. Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa pengelolaan pengaduan dan standar akurasi berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan peserta di PT. Taspen (Persero)KantorCabangPadang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Negara - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 18 Aug 2021 03:10
Last Modified: 18 Aug 2021 03:10
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/32925

Actions (login required)

View Item View Item