Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap KualitasPelayanan Driver Ojek Online (Gojek) padMahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang

Fitri, Muthia Aida (2021) Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap KualitasPelayanan Driver Ojek Online (Gojek) padMahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
07_MUTHIA_AIDA_FITRI_17134106_2893_2021.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Kepuasan konsumen adalah evaluasi penilaian seseorang berupa perasaan senang atau kecewa yang terjadi setelah membandingkan antara yang di inginkan terhadap produk atau jasa yang digunakan dengan kenyataan yang di terima. Sedangkan kualitas pelayanan adalah sesuatu yang secara konsisten memenuhi atau melampaui harapan konsumen. Upaya meningkatkan mutu pelayanan driver Gojek perlu diketahui tingkat kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen atas kualitas pelayanan driver Gojek pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Dalam penyusunan tugas akhir ini, jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif, dengan memperoleh data langsung melalui kuesioner. Teknik pengumpulan data dalam penulisan tugas akhir ini dengan cara penyebaran kuesioner sebanyak 100 responden dengan mahasiswa/i Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan : (1) Dimensi Keandalan mendapatkan skor 84,88% (2) Dimensi Responsivitas mendapatkan skor 84,00% (3) Dimensi Jaminan mendapatkan skor 80,64% (4) Dimensi Empati mendapatkan skor 82,31% (5) Dimensi Wujud mendapatkan skor 82,30%, artinya Dimensi Jaminan mendapatkan skor terendah dengan kategori baik. Disarankan kepada driver Gojek untuk lebih memperhatikan keinginan atau keluhan konsumen agar konsumen merasa nyaman dan puas menggunakan layanan Gojek

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen Perdagangan - D3
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 12 Aug 2021 04:40
Last Modified: 12 Aug 2021 04:40
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/32855

Actions (login required)

View Item View Item