Efektivitas UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Dalam Meningkatkan Produktivitas Tenaga Kerja (Studi UPTD BLK Kabupaten Padang Pariaman)

Yulzain, Fahrani (2019) Efektivitas UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Dalam Meningkatkan Produktivitas Tenaga Kerja (Studi UPTD BLK Kabupaten Padang Pariaman). Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

[img]
Preview
Text
A_05_FEGI_YANI_LAKOSA_3860_15042031_2019.pdf

Download (259kB) | Preview

Abstract

Masalah ketenagakerjaan di Indonesia secara terus-menerus menjadi penghalang bagi pembangunan nasional hal ini dikarenakan masih rendahnya produktivitas tenaga kerja, sedangkan tenaga kerja memiliki peranan yang penting dalam pembangunan ekonomi di Indonesia. Oleh karena itu untuk mengatasi masalah ketenagakerjaan ini, Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia mendirikan Balai Latihan Kerja (BLK) yang bertujuan untuk meningkatkan produktivitas tenaga kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) dalam meningkatkan produktivitas tenaga kerja dan faktor-faktor yang mempengaruhi efektivitas UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) dalam meningkatkan produktivitas tenaga kerja, dengan studi pada UPTD BLK Kabupaten Padang Pariaman. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Sumber data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Uji keabsahan data menggunakan teknik triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Padang Pariaman efektif dalam meningkatkan produktivitas tenaga kerja dan faktor-faktor yang mempengaruhi efektivitas UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Padang Pariaman dalam meningkatkan produktivitas tenaga kerja adalah karakteristik organisasi, karakteristik lingkungan, karakteristik pekerja, serta kebijakan dan praktek manajemen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Negara - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 12 Aug 2021 04:39
Last Modified: 12 Aug 2021 04:39
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/32836

Actions (login required)

View Item View Item