Kualitas Pelayanan Pengguna BPJS Kesehatan di Rumah Sakit Umum Mayjen H.A Thalib Kerinci

Yoanda, Egi (2019) Kualitas Pelayanan Pengguna BPJS Kesehatan di Rumah Sakit Umum Mayjen H.A Thalib Kerinci. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

[img]
Preview
Text
A_05_EGI_YOANDA_4176_1202937_2019.pdf

Download (265kB) | Preview

Abstract

Kesehatan merupakan salah satu kebutuhan dasar masyarakat, maka kesehatan adalah hak bagi setiap warga masyarakat yang dilindungi oleh UndangUndang Dasar. BPJS Kesehatan Kmerupakan program pemerintah dalam kesatuan Jaminan Kesehatan Nasional yang diresmikan pada tanggal 31 Desember 2013. Untuk BPJS Kesehatan mulai beroperasi sejak tanggal 1 Januari 2014. Data BPJS Kabupaten Kerinci menunjukkan jumlah pengguna BPJS di Kabupaten Kerinci 180.913 jiwa. Rumah sakit umum Mayjen H.A Thalib Kerinci merupakan salah satu rumah sakit yang menerima layanan pengguna BPJS Kesehatan Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan tampilan fisik, reliability, responsivenes, jaminan, empati di Rumah Sakit Umum Mayjen H.A Thalib Kerinci. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini ditentukan dengan metode/teknik Random Sampling, dimana sampel dari populasi dilakukan secara acak tanpa memperhatikan starat yang ada dalam populasi. Jenis data yang terdapat dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data ini penulis kumpulkan dengan melakukan studi dokumentasi dan membagikan kusioner kepada sampel penelitian yang telah ditentukan. Teknik analisis data kuantitatif yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif yang bermaksud menggambarkan karateristik masing-masing variabel penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Kualitas pelayanan tampilan fisik pengguna BPJS Kesehatan di Rumah Sakit Umum Mayjen H.A Thalib baik.(2) Kualitas pelayanan reliability pengguna BPJS Kesehatan di Rumah Sakit Umum Mayjen H.A Thalib baik. (3) Kualitas pelayanan responsivenes pengguna BPJS Kesehatan di Rumah Sakit Umum Mayjen H.A Thalib baik. (4) Kualitas pelayanan jaminan pengguna BPJS Kesehatan di Rumah Sakit Umum Mayjen H.A Thalib baik. (5) Kualitas pelayanan empati pengguna BPJS Kesehatan di Rumah Sakit Umum Mayjen H.A Thalib baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Negara - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 12 Aug 2021 04:38
Last Modified: 12 Aug 2021 04:38
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/32828

Actions (login required)

View Item View Item