Pengaruh Audit Internal dan Good Corporate Governance terhadap Kinerja Keuangan Perbankan Syariah (Studi Empiris pada Perbankan Syariah di Indonesia Periode 2014-2019)

Fitri, Fauziah (2021) Pengaruh Audit Internal dan Good Corporate Governance terhadap Kinerja Keuangan Perbankan Syariah (Studi Empiris pada Perbankan Syariah di Indonesia Periode 2014-2019). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_FAUZIAH_FITRI_16043042_2891_2021.pdf

Download (328kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh audit internal dan good corporate governance terhadap kinerja keuangan perbankan syariah di Indonesia. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah laporan tahunan perbankan syariah yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan periode 2014-2019. Metode pengambilan sampel data menggunakan purposive sampling. Berdasarkan metode tersebut diperoleh sampel sebanyak 66 pengamatan. Pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa audit internal berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja keuangan, dewan direksi berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap kinerja keuangan, komite audit berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja keuangan, dewan pengawas syariah berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kinerja keuangan, dewan komisaris berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kinerja keuangan, secara tidak langsung audit internal melalui dewan komisaris tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan, secara tidak langsung good corporate governance melalui dewan komisaris tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 10 Aug 2021 06:35
Last Modified: 10 Aug 2021 06:35
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/32822

Actions (login required)

View Item View Item