Pengaruh pendapatan dan masa kerja terhadap kinerja aparatur nagari dalam pengelolaan keuangan nagari di Kabupaten Tanah Datar

Ananta, Agnesia (2019) Pengaruh pendapatan dan masa kerja terhadap kinerja aparatur nagari dalam pengelolaan keuangan nagari di Kabupaten Tanah Datar. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

[img]
Preview
Text
A_05_AGNESIA_ANANTA_3547_15042100_2019.pdf

Download (344kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendapatan dan masa kerja terhadap kinerja aparatur nagari dalam pengelolaan keuangan nagari di Kabupaten Tanah Datar. Latar belakang penelitian ini dilakukan adalah karena adanya indikasi masih kurang baiknya pengelolaan keuangan nagari di Kabupaten Tanah Datar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan bentuk penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh aparatur nagari yang ada di Kabupaten Tanah Datar yang berjumlah 600 responden. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 248 aparatur nagari yang ditentukan dengan menggunakan rumus Slovin dengan tingkat kesalahan 5% dan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Multi Stage Random Sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket yang disebarkan kepada responden dengan pengukuran kepastian data numerik. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan Uji Anova. Dari analisis data yang telah dilakukan maka hasil penelitian menunjukan bahwa variabel pendapatan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja aparatur dalam pengelolaan keuangan nagari, dengan angka signifikansi 0,939. Kemudian untuk variabel masa kerja juga tidak memiliki pengaruh secara signifikan terhadap kinerja aparatur dalam pengelolaan keuangan nagari, dengan angka signifikansi 0,515. Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa pendapatan dan masa kerja apartur tidak berpengaruh secara signifikan dalam pengelolaan keuangan nagari.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Negara - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 09 Aug 2021 02:15
Last Modified: 09 Aug 2021 02:15
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/32791

Actions (login required)

View Item View Item