Pengaruh Iklan Televisi terhadap Kesadaran Merek dan Dampaknya pada Keputusan Pembelian Vivo Smartphone di Kota Padang.

Iriani, Vista (2018) Pengaruh Iklan Televisi terhadap Kesadaran Merek dan Dampaknya pada Keputusan Pembelian Vivo Smartphone di Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_8_07_VISTA_IRIANI_14059113_5168_2018.pdf

Download (24kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh iklan televisi terhadap kesadaran merek, iklan televisi terhadap keputusan pembelian dan kesadaran merek terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kausatif dengan populasinya adalah konsumen yang akan membeli smartphone Vivo di kota Padang. Teknik pengambilan sampel adalah Purposive Sampling dengan total sampel berjumlah 100 orang serta metode pengumpulan data kuesioner. Analisis data adalah analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) iklan televisi berpengaruh signifikan terhadap kesadaran merek dengan koefisien jalur sebesar 0.690 dan tingkat sig. 0.000 (p<0.05) (2) iklan televisi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan koefisien jalur sebesar 0.036 dan tingkat sig. 0.632 (p>0.05) (3) kesadaran merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan koefisien jalur sebesar 0.815 dan tingkat sig. 0.000 (p<0.05).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
T Technology > GT Technology (general) > GT General Technology
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 05 Aug 2021 05:56
Last Modified: 05 Aug 2021 05:56
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/32738

Actions (login required)

View Item View Item