Darmiatun, Siti (2021) Pengembangan Game Edukasi Berbasis Android untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Anak Usia 5-6 Tahun di Taman Kanak Negeri Pembina Timpeh Kab Dharmasraya. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
A_01_SITI_DARMIATUN_18330042_2897_2021.pdf Download (259kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh beberapa hal yang ditemukan peneliti pada riset awal. Proses pembelajaran di sekolah belum ada menggunakan game edukasi berbasis android untuk meningkatkan kemmpuan membaca anak usia 5-6 tahun. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan game edukasi berbasis android untuk anak usia dini. Peneliti perlu memecahkan masalah ini melalui penelitian R & D (Research and Development) dengan model ADDIE, yakni dengan analysis, design, development,implementation dan evaluation. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Hasil Validasi pengembangan game edukasi berbasis android layak digunakan dengan hasil rata-rata Aiken’s V oleh Ahli materi yaitu 0,807 dan dengan hasil rata—rata Aiken’s V oleh Ahli Media yaitu 0,80. Hasil praktikalitas game edukasi berbasis android dinyakan sangat praktis dengan hasil rata-rata persentase yaitu 84,4% sangat praktis. Hasil persentase efektivitas yaitu 81,25% (efektif) dengan game edukasi sangat berhasil untuk digunakan. Dapat disimpulkan game edukasi berbasis android untuk meningkatkan kemampuan membaca anak usia 5-6 tahun di Kab Dharmasraya dinyatakan valid, praktis, dan efektif.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LC Special aspects of education |
Depositing User: | Fitri Yelli |
Date Deposited: | 05 Aug 2021 02:41 |
Last Modified: | 05 Aug 2021 02:41 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/32728 |
Actions (login required)
View Item |