Kontribusi Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah, Kompetensi Guru dan Iklim Sekolah terhadap Mutu Basil Belajar di SMK Kota Padang

Sari, Putri Purnomo (2020) Kontribusi Gaya Kepemimpinan Kepala Sekolah, Kompetensi Guru dan Iklim Sekolah terhadap Mutu Basil Belajar di SMK Kota Padang. Masters thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_5_PUTRI_PURNOMO_SARI_16138069_3765_2020.pdf

Download (600kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan gaya kepemimpinan kepala sekolah dengan iklim sekolah, menguji hubungan gaya kepemimpinan kepala sekolah dengan mutu hasil belajar, menguji hubungan kompetensi guru dengan mutu hasil belajar, menguji hubungan iklim sekolah dengan mutu hasil belajar, menguji hubungan gaya kepemimpinan kepala sekolah melalui iklim sekolah dengan mutu hasil belajar, dan mencari tahu hubungan kompetensi guru melalui iklim sekolah dengan mutu hasil belajar pada beberapa SMK di kota Padang. Penelitian ini berjenis kuantitatif Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa SMK N egeri Padang. Sampel penelitian ini ditentukan dengan teknik cluster sampling dan diperoleh 179 siswa. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner dan tes. Teknik analisis data dilakukan dengan analisis LISREL. Hasil penelitian ini yaitu gaya kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap iklim sekolah siswa SMK di Kota Padang, kompetensi guru mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap iklim sekolah, gaya kepemimpinan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap mutu hasil belajar siswa, kompetensi guru berpengaruh positif signifikan terhadap mutu hasil belajar siswa, iklim sekolah berpengaruh positif dan signifikan terhadap mutu hasil belajar siswa, gaya kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap mutu hasil belajar siswa melalui iklim sekolah, dan kompetensi guru berpengaruh positif dan signifikan terhadap mutu hasil belajar siswa SMK di kota padang melalui iklim sekolah.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknologi dan Kejuruan - S2
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 04 Aug 2021 06:12
Last Modified: 04 Aug 2021 06:12
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/32710

Actions (login required)

View Item View Item