Sari, Nadia Muspita (2019) Perilaku Siswa Menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMAN 3 Kota Pariaman Tahun 2018. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

Atika, Nadya Zahratul (2019) Sari, Nadia Muspita (2019) Perilaku Siswa Menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMAN 3 Kota Pariaman Tahun 2018. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Sosial. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

[img]
Preview
Text
A_04_NADYA_ZAHRATUL_ATIKA_4481_15058008_2019.pdf

Download (317kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 2 Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman yang dilatarbelakangai oleh rendahnya hasil belajar sosiologi siswa dan rendahnya atau kurang tertanamnya nilai karakter pada diri siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap adakah hubungan antara rendahnya hasil belajar sosiologi siswa dengan karakter siswa. Manfaat penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan untuk mengatahui hubungan karakter siswa terhadap hasil belajar sosiologi kelas X dan XI IPS di SMA Negeri 2 Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Penelitian ini merupakan penelitian expost facto. Populasi penelitian adalah semua peserta didik kelas X dan XI IPS di SMA Negeri 2 Batang Anai sebanyak 259 orang peserta didik. Ukuran sample penelitian sebanayak 157 orang peserta didik ditentukan dengan rumus Arikunto, selanjutnya sampel setiap kelas ditentukan dengan teknik Proportional random sampling. Data dikumpulkan dengan angket dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat korelasi yang signifikn antara variabel karakter peserta didik dengan hasil belajar sosiologi peserta didik kelas X dan XI IPS di SMA Negeri 2 Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman yang dibuktikan dengan koefisien korelasi (rᵪᵧ) 0.352>

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Sosiologi- Antropologi - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 04 Aug 2021 06:11
Last Modified: 04 Aug 2021 06:11
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/32695

Actions (login required)

View Item View Item