Pengaruh Kecerdasan Emosional terhadap Stress Kerja Pegawai di Puskesmas Indrapura Kec. Pancung Soal Pesisir Selatan Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Pemediasi.

Pramugari,, Dahlia (2018) Pengaruh Kecerdasan Emosional terhadap Stress Kerja Pegawai di Puskesmas Indrapura Kec. Pancung Soal Pesisir Selatan Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Pemediasi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_8_07_DAHLIA_PRAMUGARI_14059028_5182_2018.pdf

Download (24kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) Pengaruh kecerdasan emosional terhadap stres kerja (2) Pengaruh kecerdasan emosional terhadap kepuasan kerja (3) Pengaruh kecerdasan emosional terhadap stres kerja dengan kepuasan kerja sebagai variable pemediasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai tetap Puskesmas Inderapura Kec. Pancung Soal Pesisir Selatan yang berjumlah 47 orang. Teknik pengambilan sampel penelitian ini adalah teknik Total Sampling. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan variabel pemediasi dengan program SPSS Versi 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kecerdasan emosional berpengaruh negatif dan signifikan terhadap stres kerja pegawai di Puskesmas Inderapura Kec. Pancung Soal Pesisir Selatan(2) Kecerdasan emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja pegawai di Puskesmas Inderapura Kec. Pancung Soal Pesisir Selatan (3) Kepuasan kerja menjadi variable pemediasi atas pengaruh kecerdasan emosional terhadap stres kerja pegawai di Puskesmas Inderapura Kec. Pancung Soal Pesisir Selatan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 02 Aug 2021 03:26
Last Modified: 02 Aug 2021 03:26
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/32606

Actions (login required)

View Item View Item