Studi Eksploratif terhadap Temuan Pemeriksaan BPK RI Atas Sistem Pengendalian Internal Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Barat.

Lisdawati, Yeni (2018) Studi Eksploratif terhadap Temuan Pemeriksaan BPK RI Atas Sistem Pengendalian Internal Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_8_06_YENI_LISDAWATI_14043145_5164_2018.pdf

Download (25kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis: (1) Akun-akun temuan dalam laporan hasil pemeriksaan(LHP) atas SPI, (2) Permasalahan yang terdapat dalam akun�akun temuan, dan (3) Temuan berulang yang terjadi selama tiga tahun penelitian dalam laporan hasil pemeriksaan atas sistem pengendalian internal Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Barat. Sampel dalam penelitian ini lima Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Barat dengan menggunakan metode purposive sampling. Data penelitian berupa data sekunder dari Ikhtisar Hasil Pemeriksaan BPK RI tahun 2014-2016 yang diperoleh lansung dari kantor BPK. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan metodologi penelitian kualitatif. Adapun analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis isi(content analysis) dengan tipe conceptual analysis atau disebut juga dengan analisis isi deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, (1) permasalahan dalam akun temuan terdapat dalam komponen neraca dan laporan realisasi anggaran, (2) permasalahan kelemahan sistem pengendalian internal yaitu terdapat pada kelemahan sistem pengendalian akuntansi dan pelaporan, berdasarkan komponen kelemahan sistem pengendalian internal pemerintah (SPIP) yaitu terdapat pada komponen kegiatan pengendalian dan, (3) temuan yang sering terjadi berulang atas SPI adalah terkait dengan masalah aset.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 29 Jul 2021 07:59
Last Modified: 29 Jul 2021 07:59
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/32598

Actions (login required)

View Item View Item