Persepsi Masyarakat terhadap Olahraga Buru Babi di Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu Kecematan Sungai Geringging Kabupaten Padang Pariaman

Fazri, Rahmat (2021) Persepsi Masyarakat terhadap Olahraga Buru Babi di Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu Kecematan Sungai Geringging Kabupaten Padang Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_02_RAHMAT_FAZRI_160871271950_2021.pdf

Download (90kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah persepsi masyarakat terhadap olahraga buru babi di Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu Kecematan Sungai Geringging Kabupaten Padang Pariaman. Tujuan penelitian ini adalah untuk Mengetahui aktivitas buru babi di Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu Kecamatan Sungai Geringging Kabupaten Padang Pariaman, 2) Mengetahui persepsi masyarakat terhadap olahraga buru babi di Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu Kecematan Sungai Geringging Kabupaten Padang Pariaman. Jenis penelitian adalah deskriptif kualitatif. Informan dalam penelitian ini berjumlah 55 orang, dimana 5 orang untuk wawancara dan 50 orang untuk mengisi angket. Teknik pengambilan data yaitu observasi, wawancara, angket dan dokuemntasi. Data yang diperoleh dianalisis dengan teknik deskriptif. Hasil analisis data diperoleh sebagai berikut : 1) Aktivitas buru babi di Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu Kecematan Sungai Geringging Kabupaten Padang Pariaman diadakan setiap minggu, dimana kegiatan ini dilakukan pada hari kamis. Untuk menentukan giliran dalam berburu diadakan rapat secara adat. Kegiatan berburu dilakukan pada jam 9.30 sampai dengan jam 4 sore. 2) Persepsi masyarakat terhadap olahraga buru babi di Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu Kecamatan Sungai Geringging Kabupaten Padang Pariaman sebesar 62,81%, berada pada klasifikasi baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 29 Jul 2021 07:30
Last Modified: 29 Jul 2021 07:30
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/32595

Actions (login required)

View Item View Item