Analisis Sistem dan Prosedur Penjaminan Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (JAMKRINDO) Cabang Padang.

Silvia, Vivi (2018) Analisis Sistem dan Prosedur Penjaminan Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (JAMKRINDO) Cabang Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_8_06_VIVI_SILVIA_15133089_4917_2018.pdf

Download (37kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis dan mengetahuibagaimana sistem dan prosedur penjaminan Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (JAMKRINDO) cabang Padang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif.Penelitian dilakukan di perusahaan umum Jaminan Kredit Indonesia (JAMKRINDO) cabang Padang. Teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara dan studi kepustakaan. Analisis data dimulai dari sistem dan prosedur yang terkait dengan Penjaminan Kredit Usaha Rakyat (KUR). Berdasarkan hasil analisis yang diperoleh melalui observasi dan wawancara dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Sistem dan Prosedur Penjaminan Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (JAMKRINDO) Cabang Padang sudah baik dan sesuai. Hal ini dapat dibuktikan dengan adanya suatu penerapan sistem dan prosedur yang didasarkan pada Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia (PERMENKO) nomor 11 tahun 2017, dimana PERMENKO menjadi acuan dari semua aktivitas pemberian penjaminan Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (JAMKRINDO) cabang Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - D3
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 29 Jul 2021 07:29
Last Modified: 29 Jul 2021 07:29
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/32592

Actions (login required)

View Item View Item