Pengaruh Skeptisme Dan Gender terhadap Keputusan Auditor dalam Situasi Konflik Audit (Studi Eksperimentasi Semu pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Negeri Padang dan Universitas Andalas).

Nandiati, Putri (2018) Pengaruh Skeptisme Dan Gender terhadap Keputusan Auditor dalam Situasi Konflik Audit (Studi Eksperimentasi Semu pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Negeri Padang dan Universitas Andalas). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_8_06_PUTRI_NANDIATI_56348_5181_2018.pdf

Download (38kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji : pengaruh skeptisme dan gender terhadap keputusan auditor dalam situasi konflik audit. Jenis penelitian ini digolongkan pada penelitian kausatif dengan metode eksperimentasi dan sumber data dalam penelitian ini melalui penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi pada Universitas Negeri Padang dan Universitas Andalas yang telah mengikuti mata kuliah audit dan akuntansi keuangan dan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling. Total sampel adalah 124 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : skeptisme berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan auditor dalam situasi konflik audit dan gender tidak membuktikan bahwa laki-laki cenderung menyelesaikan konflik audit dibandingkan perempuan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - D3
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 29 Jul 2021 07:29
Last Modified: 29 Jul 2021 07:29
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/32579

Actions (login required)

View Item View Item