Studi Eksploratif terhadap Temuan Pemeriksaan BPK RI atas Sistem Pengendalian Internal Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Barat. Fakultas Ekonomi.

Octaviani, Marina (2018) Studi Eksploratif terhadap Temuan Pemeriksaan BPK RI atas Sistem Pengendalian Internal Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Barat. Fakultas Ekonomi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_8_06_MARINA_OCTAVIANI_14043120_5165_2018.pdf

Download (28kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis: (1) Akun-akun temuan dalam laporan hasil pemeriksaanatas SPI, (2) Permasalahan yang terdapat dalam akun-akun temuan, dan (3) Temuan berulang yang terjadi selama tahun penelitian dalam laporan hasil pemeriksaan atas sistem pengendalian internal Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Barat . Objek dalam penelitian ini adalah 5 (lima) Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Barat. Sampel penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Data yangdigunakan pada penelitian berupa data sekunder laporan hasil pemeriksaan BPK yang diperoleh langsung dari kantor BPK Sumatera Barat. Jenis penelitian yang digunakan penelitian kualitatif dengan metode analisis menggunakan analisis isi (content analysis).Dengan menggunakan content analisis dilakukan pengkodean atas kelemahan sistem pengendalian internal berdasarkan ketiga permasalahan diatas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, (1) permasalahan dalam akun temuan terdapat dalam komponen neraca dan laporan realisasi anggaran, (2) permasalahan berdasarkan kelemahan sistem pengendalian internal yaitu kelemahan sistem pengendalian pelaksanaan anggaran dan belanja, berdasarkan komponen sistem pengendalian internal pemerintah (SPIP) yaitu terdapat pada komponen kegiatan pengendalian dan, (3) temuan yang sering terjadi berulang atas SPI adalah terkait dengan masalah aset.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 29 Jul 2021 07:29
Last Modified: 29 Jul 2021 07:29
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/32572

Actions (login required)

View Item View Item