Analisis Pemetaan Potensi Pajak Daerah di Kabupaten Padang Pariaman Menggunakan Tipologi Klassen. Tugas Akhir. Program Studi Diploma III Fakultas Ekonomi universitas Negeri Padang.

Puteri, Hiadayani (2018) Analisis Pemetaan Potensi Pajak Daerah di Kabupaten Padang Pariaman Menggunakan Tipologi Klassen. Tugas Akhir. Program Studi Diploma III Fakultas Ekonomi universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_8_06_HIDAYANI_PUTERI_15133030_5193_2018.pdf

Download (37kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pemetaan Pajak Daerah Kabupaten Padang Pariaman. Metode penelitian dilakukan dengan metode penelitian deskriptif kuantitatif dilaksanakan pada Badan Pengelola Keuangan Daerah Kabupaten Padang Pariaman, yang beralamat di Parit Malintang Kecamatan Enam Lingkung. Dengan menyusun data sekunder dan realisasi pajak daerah dan elemen-elemen pajak daerah. Berdasarkan penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa elemen pajak daerah yang berada pada kategori unggulan (prima) yaitu , Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), selanjutnya kategori potensial yaitu pajak penerangan jalan dan pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan, lalu kategori berkembang yaitu pajak hiburan, sedangkan dalam kategori terbelakang yaitu pajak hotel, pajak restoran, pajak reklame, pajak mineral bukan logam dan batuan, pajak parkir dan pajak air tanah. berdasarkan hasil pemetaan maka pemerintah dapat melakukan strategi untuk tetap mempertahankan, mengelola sesuai dengan kebutuhan pemeritah daerah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - D3
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 29 Jul 2021 07:28
Last Modified: 29 Jul 2021 07:28
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/32564

Actions (login required)

View Item View Item