Analisis Pemetaan Potensi Pajak Daerah di Kota Sawahlunto. Tugas Akhir, ProgramStudi Diploma III Akuntansi Fakultas Ekonomi. UniversitasNegeri Padang

Mutia, Hani (2018) Analisis Pemetaan Potensi Pajak Daerah di Kota Sawahlunto. Tugas Akhir, ProgramStudi Diploma III Akuntansi Fakultas Ekonomi. UniversitasNegeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_8_06_HANI_MUTIA_15133027_4983_2018.pdf

Download (24kB) | Preview

Abstract

Penelitian dilakukan untuk mengetahui Pemetaan Potensi Pajak Daerah Kota Sawahlunto dengan menggunakan Tipologi Klassen untuk mengetahui tergolong dalam kategori Prima, Potensial, Berkembang atau Terbelakang. Jenis Penelitian ini adalah Deskriptif Kuantitatif, yaitu suatu tata cara untuk memperoleh gambaran secara tepat tentang keadaan yang kita amati, teknik ini menggambarkan fenomena berupa angka. Dengan menggunakan Data Sekunder berupa Realisasi Pajak Daerah yang diperoleh dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Sawahlunto. Hasil Pemetaan menujukan bahwa data yang telah penulis olah dengan menggunakan Tipologi Klassenter dapat 11,11% kategori Prima yaitu Pajak Restoran, 22,22% kategori Potensial yaitu terdapat pada Pajak Penerangan Jalan dan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan, 33,33% kategori Berkembang terdapat pada Pajak Hiburan, Pajak Parkir, Pajak Mineral Bukan Logam dan Batuan, dan 33,33% kategori Terbelakang terdapat pada Pajak Hotel, Pajak Reklame, dan Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - D3
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 29 Jul 2021 07:28
Last Modified: 29 Jul 2021 07:28
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/32561

Actions (login required)

View Item View Item