Kondisi Fisik Siswa Mengikuti Kgiatan Ekstrakurikuler BuluTangkis di SMP Negeri 1 Ampek Angkek Kabupaten Agam

Ulfa, Diky Nurrahman (2021) Kondisi Fisik Siswa Mengikuti Kgiatan Ekstrakurikuler BuluTangkis di SMP Negeri 1 Ampek Angkek Kabupaten Agam. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_DIKY_NURRAHMAN_ULFA_17086381_1741_2021.pdf

Download (92kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah faktor kondisi fisik siswa yang belum baik, benar atau tidaknya, maka pada kesempatan ini penulis ingin melakukan suatu penelitian tentang kondisi fisik siswa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler pada cabang olahraga permainan bulu tangkis di SMP Negeri 1 Ampek Angkek Kabupaten Agam. Jenis penelitian adalah deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa ektrakurikuler bulutangkis SMP Negeri 1 Ampek Angkek yang berjumlah 25 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Dengan demikian sampel dalam penelitian ini berjumlah sebanyak 20 orang siswa laki-laki. Untuk memperoleh data dilakukan pengukuran terhadap komponen-komponen kondisi fisik fisik siswa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler pada cabang olahraga permainan bulu tangkis di SMP Negeri 1 Ampek Angkek Kabupaten Agam. Data dianalisis dengan menggunakan persentase. Berdasarkan analisis data maka ditemukan hasil penelitian. Kemampuan kondisi fisik dari 20 orang siswa, hanya 1 (5%) orang kategori baik sekali, 5 orang (25%) kategori baik dan 10 orang (50%) kategori sedang, 3 orang (15%) kategori kurang dan hanya 1 orang (5%) kategori kurang sekali. Artinya masih banyak siswa yang belum memiliki kondisi fisik dengan baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 29 Jul 2021 07:27
Last Modified: 29 Jul 2021 07:27
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/32554

Actions (login required)

View Item View Item