Pengaruh Profitabilitas,Investment Opportunity Set, dan Kepemilikan Manajerial terhadap Kebijakan Dividen Perusahan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa. Efek Indonesia periode 2013-2016.

Prihatini, Puteri (2018) Pengaruh Profitabilitas,Investment Opportunity Set, dan Kepemilikan Manajerial terhadap Kebijakan Dividen Perusahan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa. Efek Indonesia periode 2013-2016. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_8_01_PUTERI_PRIHATINI_14053047_5101_2018.pdf

Download (58kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh profitabilitas, investment opportunity set, dan kepemilikan manajerial terhadap kebijakan dividen pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Penelitian ini merupakan penelitian kausatif. Populasi dalam penelitian ini terdiri atas perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2013-2016 dengan menggunakan data sekunder. Data diperoleh dari laporan keuangan perusahaan melalui situs Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Indonesian Capital Market Directory (ICMD). Pada penelitian ini, diperoleh jumlah sampel sebanyak 21 perusahaan dari 145 perusahaan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Untuk pengujian hipotesis menggunakan uji t statistik dengan tingkat α sebesar 5%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kebijakan dividen perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI. Sementara itu, investment opportunity set dan kepemilikan manajerial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kebijakan dividen pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HJ Public Finance
T Technology > TS Manufactures
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 28 Jul 2021 03:22
Last Modified: 28 Jul 2021 03:22
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/32540

Actions (login required)

View Item View Item