Pengaruh Motivasi Memasuki Dunia Kerja dan Prestasi Belajar Terhadap Kesiapan Kerja Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi UNP di Era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Junaidi, Nia (2018) Pengaruh Motivasi Memasuki Dunia Kerja dan Prestasi Belajar Terhadap Kesiapan Kerja Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi UNP di Era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_8_01_NIA_JUNAIDI_14053046_5038_2018.pdf

Download (23kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh motivasi memasuki dunia kerja dan prestasi belajar terhadap kesiapan kerja mahasiswa jurusan pendidikan ekonomi fakultas ekonomi UNP di era MEA. Penelitian ini merupakan penelitian kausatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa jurusan pendidikan ekonomi FE UNP angkatan 2014 dengan menggunakan data primer dan data sekunder. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan program SPSS versi 17. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Motivasi memasuki dunia kerja berpengaruh signifikan terhadap kesiapan kerja mahasiswa jurusan pendidikan ekonomi FE UNP di Era MEA 2) Prestasi belajar tidak berpengaruh signifikan terhadap kesiapan kerja mahasiswa jurusan pendidikan ekonomi FE UNP di Era 3) Motivasi memasuki dunia kerja dan prestasi belajar secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kesiapan kerja mahasiswa jurusan pendidikan ekonomi FE UNP di Era MEA.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 28 Jul 2021 03:21
Last Modified: 28 Jul 2021 03:21
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/32523

Actions (login required)

View Item View Item