Tinjauan Efektivitas Pelaksanaan Pemeriksaan Pajak atas Penerbitan Surat Ketetapan Pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Padang Satu.

Rizal, Annisa Ulfani Resti (2020) Tinjauan Efektivitas Pelaksanaan Pemeriksaan Pajak atas Penerbitan Surat Ketetapan Pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Padang Satu. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_ANNISA_ULFANI_RESTI_RIZAL_17233009_4254_2020.pdf

Download (184kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana efektivitas pelaksanaan pemeriksaan pajak atas penerbitan surat ketetapan pajak. Penelitian dilakukan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Padang Satu yang beralamat di Jalan Aziz Chan No. 26, Sawahan, Kec. Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat. Bentuk penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif, dimana penelitian ini mendeskripsikan atau menceritakan suatu fenomena atau pun gejala sosial yang terdapat di lapangan. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu wawan cara, kepustakaan dan dokumentasi. Analisis data untuk mengukur efektivitas pelaksanaan pemeriksaan atas penerbitan surat ketetapan pajak menggunakan 4 rasio. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis dekriptif dengan pendekatan kulitatif sedangkan sumber data yang digunakan peneliti adalah data primer yaitu hasil dari wawancara dan pengolahan data, data sekunder sebagai pelengkap data yang akan diolah. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1) pelaksanaan pemeriksaan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Padang Satu pada tahun 2016-2019 pada rasio penyelesaian pemeriksaan telah memenuhi prinsip efektivitas, bahkan melebihi 100%. 2) padarasio SKP yang disetujui terjadi fluktuasi, yaitu pada tahun 2016 dan 2017 telah memenuhi prinsip efektivitas namun pada tahun 2018 dan 2019 tidak memenuhi prinsip efektivitas. 3) pada rasio penyelesaian pemeriksaan tepat waktu juga mengalami fluktuasi yaitu pada tahun 2016 sampai 2018 tidak memenuhi prinsip efektivitas namun pada tahun 2019 telah memenuhi prinsip efektivitas. 4) pada rasio pertumbuhan pelaksanaan pemeriksaan dengan penerbitan surat ketetapan pajak, setelah diukur dengan menggunakan grafik laju pertumbuhan pelaksanaan pemeriksaan dengan penerbitan surat ketetapan pajak mula itahunn 2016 sampai dengan 2019 pada kecenderungan meningkat meskipun mengalami fluktuasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 23 Jul 2021 07:38
Last Modified: 23 Jul 2021 07:38
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/32450

Actions (login required)

View Item View Item