Kepedulian Orangtua Terhadap Pendidikan Karakter Remaja Pada Keluarga Petani: Di Kelurahan Balai Gadang Kecamatan Koto Tangah Kota Padang

Wulandari, Uci (2019) Kepedulian Orangtua Terhadap Pendidikan Karakter Remaja Pada Keluarga Petani: Di Kelurahan Balai Gadang Kecamatan Koto Tangah Kota Padang. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

[img]
Preview
Text
A_03_UCI_WULANDARI_188_14052051_2019.pdf

Download (333kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan, pertama; mendeskripsikan kepedulian orangtua terhadap pendidikan karakter remaja pada keluarga petani di Kelurahan Balai Gadang Kecamatan Koto Tangah Kota Padang, kedua; mengidentifikasikan hambatan orangtua dalam memberikan pendidikan karakter remaja pada keluarga petani di Kelurahan Balai Gadang Kecamatan Koto Tangah Kota Padang, ketiga; mengidentifikasi upaya orangtua dalam memberikan pendidikan karakter terhadap remaja pada keluarga petani di Kelurahan Balai Gadang Kecamatan Koto Tangah Kota Padang. jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif yang menggambarkan bagaimana kepedulian orangtua terhadap pendidikan karakter remaja pada keluarga petani: di Kelurahan Balai Gadang Kecamatan Koto Tangah Kota Padang. Penetapan informan dilakukan dengan cara purposive sampling, Data dikumpulkan melalui teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Keabsahan data ditentukan dengan trianggulasi, data yang diperoleh dianalisis dengan tahaptahap mereduksi data, menyajikan data dan menarik kesimpulan dari data yang telah diperoleh. Hasil penelitian menunjukkan bahwasannya penyebab terjadinya permasalahan ini karena beberapa hal, pertama; pemanfaatan waktu yang belum efektif, kedua; pemenuhan kebutuhan pendidikan yang belum memadai, ketiga; kurangnya pengetahuan orangtua cara mendidik karakter remaja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 18 Jun 2021 01:48
Last Modified: 18 Jun 2021 01:48
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/32048

Actions (login required)

View Item View Item