Persepsi Warga Sekolah terhadapFll Da School di SMP Neger Padang

Latifah, Mardiatul (2019) Persepsi Warga Sekolah terhadapFll Da School di SMP Neger Padang. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

[img]
Preview
Text
A_03_MARDIATUL_LATIFAH_2483_15052110_2019.pdf

Download (336kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya full day school yang hadir untuk mengakomodir berbagai permasalahan yang ada di SMP Negeri 32 Padang, full day school bertujuan untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik, baik dari aspek akdemik maupun non akademik. Namun dalam penerapannya terdapat berbagai pemasalahan yang timbul antara lain belum efektifnya kebijakan full day school di SMP Negeri 32 Padang dan terdapat beragam persepsi dari warga sekolah terhadap pelaksanaan full day school di SMP Negeri 32 Padang. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui bagaimana persepsi warga sekolah terhadap full day school di SMP Negeri 32 Padang. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, populasi dalam penelitian ini adalah warga sekolah SMP Negeri 32 Padang dan sampel penelitian ini diambil dari 82 orang. Dalam penelitian ini diambil data berupa angket skala Likert yang telah diuji validitas dan realibilitasnya yang dianalisis secara statistik dengan bantuan program SPSS (statistic product service solusion) versi 16.0 for window dan microsoft office excel telah di deskripsi dengan metode deskriptif. Berdasarkan analisis data yang dikelola ditemukan bahwa kebijakan full day school mendapatkan tanggapan kurang setuju dari responden, dan pelaksanaan full day school juga mendapat tanggapan kurang disetujui oleh responden. Dari Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa persepsi warga sekolah terhadap full day school di SMP Negeri 32 Padang kurang setujui oleh warga sekolah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 15 Jun 2021 02:18
Last Modified: 15 Jun 2021 02:18
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/31943

Actions (login required)

View Item View Item