Komunikasi Sosial Siswa di SMP Negeri 34 Padang

Nurmila, Anggia (2019) Komunikasi Sosial Siswa di SMP Negeri 34 Padang. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

[img]
Preview
Text
A_03_ANGGIA_NURMILA_275_14052052_2019.pdf

Download (324kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran tentang bentuk komunikasi sosial siswa di SMP Negeri 34 Padang dan upaya sekolah dalam meningkatkan komunikasi sosial siswa yang baik di SMP Negeri 34 Padang.Penelitian ini menggunakan pendektan kualitatif. 17 orang yang dipilih dengan purposive sampling yang berda di SMP Negeri 34 Padang .Data dikumpulkan dengan cara observasi , wawancara dan dokumentasi. Untuk memastikan validasi data digunakan trianggulasi sumber selanjutnya data dianalisis mengacu kepada tahapan analisis data Miles dan Huberman dengan tahapan yaitu: reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa komunikasi sosial siswa di SMP Negeri 34 Padang , yang mencangkup bentuk komunikasi sosial siswa dan upaya sekolah dalam meningkatkan komunikasi sosial siswa di Sekolah. Bentuk-bentuk komunikasi sosial siswa di SMP N 34 Padang yaitu : komunikasi sosial dalam pembelajaran, komunikasi sosial dalam kelompok pertemanan antar siswa, dan komunikasi sosial dalam kegiatan di sekolah. Upaya yang di lakukan oleh sekolah dalam meningkatkan komunikasi sosial siswa dengan adanya kegiatan pembinaan bagi siswa dan kegiatan parenting kelas. Pembinaan siswa dan parenting kelas yang dilakukan kepada siswa dengan menciptakan kondisi atau membuat siswa sadar akan tingkah laku, karakter siswa, dan cara belajar siswa. ini merupakan cara untuk mengatasi permasalahan terhadap komunikasi sosial siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 08 Jun 2021 07:42
Last Modified: 08 Jun 2021 07:42
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/31781

Actions (login required)

View Item View Item