Pengembangan Konten Pembelajaran E-Learning untuk Materi Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit Menggunakan Aplikasi Moodle

Asral, Suci Sukma Taruna (2020) Pengembangan Konten Pembelajaran E-Learning untuk Materi Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit Menggunakan Aplikasi Moodle. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_SUCI_SUKMA_TARUNA_ASRAL_16035132_3658_2020.pdf

Download (219kB) | Preview

Abstract

Pembelajaran masa revolusi-industri 4.0 menuntut keterlibatan teknologi informasi yang mumpuni. Era 4.0 meliputi perubahan dalam model pembelajaran, sistem kurikulum, dan proses pembelajaran itu sendiri. Penelitian ini dilakukan untuk mengembangkan konten pembelajaran e-learing menggunakan aplikasi moodle mata pelajaran kimia materi larutan elektrolit dan non elektrolit. Penelitian ini adalah Research and Development (R&D). Menggunakan model 4-D dengan tahap define, design,develop dan disseminate. Tahap penelitian ini hanya terbatas hingga tahap develop. Jumlah validator untuk penelitian ini adalah 7 validator, 3 validator adalah dosen teknik, 2 validator adalah dosen kimia, dan 2 validator adalah guru kimia. Hasil dari angket validasi akan dianalisis menggunakan formula Aikens V. Hasil penelitian membuktikan bahwa rata-rata momen kappa validitas konten adalah 0,86 dan validitas konstruk 0,83 dengan kategori valid.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QD Chemistry
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 05 May 2021 00:48
Last Modified: 05 May 2021 00:48
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/31400

Actions (login required)

View Item View Item