Pengaruh PLK Terhadap Minat Menjadi Guru Pada Mahasiswa Pendidikan Teknik Otomotif Universitas Negeri Padang

Dhiyaurrahman B, Ghaus (2021) Pengaruh PLK Terhadap Minat Menjadi Guru Pada Mahasiswa Pendidikan Teknik Otomotif Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
9_A_GHAUS_DHIYAURRAHMAN_B_16073037_297_2021.pdf

Download (13kB) | Preview

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalahkegiatan PLK yang diorganisir oleh kampus dan dilaksanakan mahasiswa memberikan pengaruh terhadap pengetahuan, sikap dan minat pribadi mahasiswa. Sehingga pada diri mahasiswa terjadi perubahan setelah melakukan kegiatan PLK dan seiring berjalannya waktu yang mempengaruhi minat mahasiswa untuk menjadi seorang guru. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional yang bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat.Variabel bebas pada penelitian ini adalah kegiatan PLK dan variabel terikat adalah minat mahasiswa menjadi guru. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa prodi pendidikan teknik otomotif angkatan 2016 yang telah melaksanakan PLK FT-UNP semester Januari-Juni 2020.Sampel penelitian ini sebanyak 39 mahasiswa. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan angket yang terdiri dari 5 pilihan jawaban. Hasil pengujian didapatkan hasil pengaruh yang signifikan pada taraf 5% antara kegiatan PLK dengan minat mahasiswa menjadi guru. Kesimpulan dari hasil penelitian ini untuk menunjukkan besar pengaruhkegiatan PLK FT-UNP terhadap minat mahasiswa pendidikan teknik otomotif menjadi guru

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > GT Technology (general)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Otomotif - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 04 May 2021 03:01
Last Modified: 04 May 2021 03:01
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/31374

Actions (login required)

View Item View Item