Pengaruh Media Pembelajaran Powerpoint Interaktif Terhadap Motivasi Belajar Siswa Dengan Pendekatan Studi Literatur (Library Research)

Kurniawan, M. Henrick (2021) Pengaruh Media Pembelajaran Powerpoint Interaktif Terhadap Motivasi Belajar Siswa Dengan Pendekatan Studi Literatur (Library Research). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
9_A_HENDRICK_KURNIAWAN _15073043_499_2021.pdf

Download (17kB) | Preview

Abstract

Bagi kehidupan kita pendidikan sangatlah dibutuhkan, oleh karena itu setiap orang memiliki hak untuk mendapatkan pendidikan yang memadai. Dengan pendidikan yang layak seseorang dapat melangsungkan kehidupannya, salah satu komponen yang sangat berperan penting dalam peningkatan dan meyempurnakan pendidikan ialah guru. Seorang guru diberikan tanggung jawab untuk menyiapkan suasana belajar mengajar yang efisien dan efektif, supaya pokok bahasan yang disampaikan bisa diterima oleh peserta didik yang beraneka ragam. Untuk dapat tercapainya kegiatan pembelajaran dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu dari inside individu maupun Outside individu itu sendiri. Salah satunya ialah dari dalam individu meliputi fisik dan psikis, contoh dari segi psikis diantaranya ialah motivasi. Pada penelitian ini penulis menggunakan model kepustakaan (Library Research), Zed (2004: 3) Menjelaskan penelitian perpustakaan adalah penelitian yang melibatkan data yang menggunakan data perpustakaan yang dengan cara membaca dan mendaftar dan kemudian memprosesnya tanpa memerlukan penelitian langsung (penelitian lapangan). Penelitian kepustakaan ini tidak hanya mencatat data-data yang terkumpul dari berbagai penelitian sebelumnya, melainkan peneliti dituntut untuk mampu mengolah data yang telah terkumpul dengan menggunakan tahapan-tahapan penelitian kepustakaan. Penulis memilih menggunakan metode penelitian kepustakaan karena dalam sebuah penelitian, pengumpulan data tidak harus dikumpulkan secara langsung, adakalanya data penelitian didapatkan dari sumber-sumber yang sudah ada sebelumnya. Penelitian yang dilakukan terfokus pada penemuan berbagai teori, dalil, hukum, gagasan atau prinsip untuk dapat memecahkan suatu pertanyaan penelitian. Berdasarkan hasil pembahasan review artikel jurnal yang dijabarkan diatas, dari seluruh artikel berpengaruh (positif) 93 % dan 7 % yang tidak berpengaruh (negatif) sehingga terdapat pengaruh media pembelajaran power point interaktif kepada motivasi pembelajaran siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Otomotif - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 04 May 2021 03:01
Last Modified: 04 May 2021 03:01
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/31369

Actions (login required)

View Item View Item