Efektivitas Penggunaan Online Meeting dalam Kondisi Physical Distancing pada Mata Kuliah Mekanika Teknik Prodi Pendidikan Teknik Bangunan FT-UNP.

Yulianis, Weri (2021) Efektivitas Penggunaan Online Meeting dalam Kondisi Physical Distancing pada Mata Kuliah Mekanika Teknik Prodi Pendidikan Teknik Bangunan FT-UNP. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
1_A_WERI_YULIANIS_16061021_1345_2021.pdf

Download (14kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh terjadinya pandemi Covid-19 pada awal tahun 2020 yang memaksa proses pembelajaran berlangsung secara daring. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui efektivitas penggunaan online meeting pada mata kuliah Mekanika Teknik Prodi Pendidikan Teknik Bangunan Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang dalam kondisi physical distancing karena terjadinya pandemi Covid-19. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan metode kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan tahun masuk 2019 yang sudah selesai melaksanakan perkuliahan daring pada semester Januari-Juni 2020 yaitu berjumlah 65 mahasiswa. Sampel diambil dengan teknik total sampling sehingga seluruh populasi sekaligus menjadi sampel penelitian. Pengambilan data penelitian dilakukan melalui angket online yang link-nya diberikan kepada mahasiswa yang menjadi responden penelitian. Angket disusun dengan menggunakan skala Likert dan dianalisis dengan menggunakan rumus Derajat Pencapaian. Dari hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa Derajat Pencapaian efektivitas penggunaan online meeting dalam kondisi physical distancing pada mata kuliah Mekanika Teknik Prodi Pendidikan Teknik Bangunan adalah sebesar 73,34% atau dalam kategori cukup. Ini dapat dimaknai bahwa proses pembelajaran mata kuliah Mekanika Teknik yang dilaksanakan dengan menggunakan online meeting telah berlangsung dengan cukup efektif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 29 Apr 2021 01:57
Last Modified: 29 Apr 2021 01:57
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/31305

Actions (login required)

View Item View Item