Pengembangan Media Pembelajaran PowerPoint-iSpring Terintegrasi Pertanyaan Prompting pada Materi Ikatan Kimia Kelas X SMA/MA

Salfitri, Atika (2020) Pengembangan Media Pembelajaran PowerPoint-iSpring Terintegrasi Pertanyaan Prompting pada Materi Ikatan Kimia Kelas X SMA/MA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_ATIKA_SALFITRI_16035104_2269_2020.pdf

Download (260kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran PowerPoint-iSpring terintegrasi pertanyaan prompting pada materi ikatan kimia kelas X SMA/MA. Jenis penelitian yang digunakan adalah Research and Development (R&D) dengan menggunakan model 4-D. Media pembelajaran PowerPoint-iSpring diintegrasikan dengan pertanyaan menuntun (prompting) guna meningkatkan aktifitas belajar siswa. Pertanyaan dilengkapi dengan kunci jawaban benar ataupun salah. Media pembelajaran PowerPoint-iSpring didalamnya terdapat soal kuis dan soal evaluasi guna mengukur sejauh mana pemahaman peserta didik terhadap materi ikatan kimia. Teknik analisa data yang digunakan berupa lembar validitas dan praktikalitas. Hasil analisis lembar validitas, praktikalitas guru dan praktikalitas siswa berturut-turut didapatkan skor rata-rata momen kappa (k) yaitu 0,89, 0,89 dan 0,92 dengan kategori sangat tinggi. Data yang diperoleh menunjukkan bahwa media pembelajaran PowerPoint-iSpring Terintegrasi Pertanyaan Prompting pada Materi Ikatan Kimia sudah valid dan praktis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 20 Apr 2021 01:20
Last Modified: 20 Apr 2021 01:20
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/31145

Actions (login required)

View Item View Item