Pengembangan Modul Laju Reaksi Berbasis Guided Discovery Learning Untuk Kelas XI SMA/MA

Harahap, Abdul Rohim (2020) Pengembangan Modul Laju Reaksi Berbasis Guided Discovery Learning Untuk Kelas XI SMA/MA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_ABDUL_ROHIM_HARAHAP_16035001_2375_2020.pdf

Download (209kB) | Preview

Abstract

Model guided discovery learning dengan bimbingan guru dapat memotivasi peserta didik dalam proses pembelajaran untuk menemukan konsep. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan mengungkapkan tingkat validitas modul laju reaksi berbasis guided discovery learning untuk kelas XI SMA/MA. Penelitian ini dilakukan dengan model pengembangan plomp yang terdiri dari 3 tahap yaitu, penelitian pendahuluan, pembentukan prototipe dan penilaian. Penelitian ini dibatasi pada tahap pembentukan prototipe dan evaluasi formatif sampai pada tahap expert review. Expert review dilakukan dengan uji validitas oleh 3 orang dosen kimia dan 2 guru kimia. Data dikumpulkan dengan menggunakan angket validitas yang kemudian dilakukan analisis dengan formula Aiken’s V. Berdasarkan hasil penelitian, modul yang dihasilkan memiliki kategori valid dengan nilai V 0,83 namun belum diuji praktiklitasnya

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Q Science > QD Chemistry
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Kimia - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 15 Apr 2021 02:22
Last Modified: 15 Apr 2021 02:22
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/31051

Actions (login required)

View Item View Item