Pengaruh Tingkat Pelayanan, Solidaritas, dan Kemampuan Bersaing Koperasi Terhadap Partisipasi Anggota Pada Koperasi Pegawai Republik Indonesia Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat

Rizki, Muhammad (2020) Pengaruh Tingkat Pelayanan, Solidaritas, dan Kemampuan Bersaing Koperasi Terhadap Partisipasi Anggota Pada Koperasi Pegawai Republik Indonesia Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_MUHAMMAD_RIZKI_16053064_3192_2020.pdf

Download (369kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh tingkat pelayanan, solidaritas, dan kemampuan bersaing koperasi terhadap partisipasi anggota pada Koperasi Pegawai Republik Indonesia Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat dengan jumlah populasi 1.142 anggota koperasi dan jumlah sampel 92 anggota koperasi. Pengambilan sampel ditentukan menggunakan rumus slovin dengan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Uji validitas menggunakan SPSS versi 25 dilihat pada kolom Corrected Item-Total Correlation dan uji realibilitas dilihat pada kolom Cronbach Alpha. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Untuk menguji hipotesis digunakan Uji T, dengan menggunakan program SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) tingkat pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap partisipasi anggota pada Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat. (2) solidaritas memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap partisipasi anggota pada Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat. (3) kemampuan bersaing koperasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap partisipasi anggota pada Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat. Kata kunci: Tingkat pelayanan, solidaritas, kemampuan bersaing koperasi, partisipasi anggota.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 14 Apr 2021 03:53
Last Modified: 14 Apr 2021 03:53
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/31037

Actions (login required)

View Item View Item