Strategi Pemenuhan Kebutuhan Pokok Rumah Tangga di Padang Utara (Studi: Rumah Tangga Tukang Becak Dayung di Kecamatan Padang Utara)

Putri, Fefrori (2020) Strategi Pemenuhan Kebutuhan Pokok Rumah Tangga di Padang Utara (Studi: Rumah Tangga Tukang Becak Dayung di Kecamatan Padang Utara). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_FEFRORI_PUTRI_1201656__1592_2020.pdf

Download (205kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi yang dilakukan Tukang Becak Dayung dalam pemenuhan kebutuhan pokok kecamatan Padang Utara. Metode penelitian adalah penelitian deskriptif kualitatif yang dilakukan di Padang Utara, Kota Padang. Subjek penelitian ini yaitu penarik Becak Dayung. Sementara teknik Pengumpulan Data dengan wawancara dan studi dokumentasi. Alat pengumpul data utamanya peneliti dengan dibantu pedoman wawancara dan catatan lapangan. Kemudian uji keabsahan data dilakukan melalui teknik triangulasi sumber. Data yang diperoleh selama penelitian berlangsung dianalisis dengan cara reduksi data, display data/penyajian data, dan mengambil kesimpulan lalu diverifikasi. Penelitian ini menemukan bahwa strategi yang dilakukan tukang becak dayung dalam memenuhi kebutuhan pokok rumah tangga menerapkan strategi aktif, strategi pasif dan strategi jaringan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 08 Apr 2021 02:51
Last Modified: 08 Apr 2021 02:51
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/30969

Actions (login required)

View Item View Item