Pengembangan Modul Reaksi Oksidasi Reduksi Berbasis lnkuiri Terbimbing Dilengkapi Soal Tipe High Order Thinking Skill (HOTS) untuk Siswa Kelas X SMA/MA

Bahri, Yvonne Rodiana (2021) Pengembangan Modul Reaksi Oksidasi Reduksi Berbasis lnkuiri Terbimbing Dilengkapi Soal Tipe High Order Thinking Skill (HOTS) untuk Siswa Kelas X SMA/MA. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_YVONNE_RODIANA_BAHRI_15035065_397_2020.pdf

Download (425kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menentukan kategori kevalidan dan kepraktisan modul berbasis inkuiri terbimbing yang dilengkapi soal tipe HOTS pada materi reaksi oksidasi reduksi untuk siswa kelas X SMA/MA. Model pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah model Plomp yang terdiri dari 3 fase yaitu investigasi awal (preliminary research), fase pengembangan prototipe (prototyping phase), dan fase penilaian (assessment phase). Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan momen kappa (k). Modul yang dikembangkan dinilai oleh 5 orang validator yang terdiri dari 2 orang guru kimia dan 3 orang dosen kimia yang telah berpengalaman dan ahli dibidangnya. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan didapatkan hasil bahwa modul yang dikembangkan mempunyai kategori kevalidan yang tinggi dengan momen kappa sebesar 0,77 dan kepraktisan modul berdasarkan angket praktikalitas respon guru sebesar 0,80 dengan kategori tinggi serta kepraktisan modul berdasarkan angket praktikalitas respon peserta didik sebesar 0,70 dengan kategori tinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 08 Apr 2021 02:51
Last Modified: 08 Apr 2021 02:51
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/30967

Actions (login required)

View Item View Item