Efektifitas Teknik Restrukturisasi Kognitif untuk Mengubah Pemahaman Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Peserta Didik.

Lindra, Amri Love (2020) Efektifitas Teknik Restrukturisasi Kognitif untuk Mengubah Pemahaman Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Peserta Didik. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_AMRI_LOVE_LINDRA_17151006_ 169_2021.pdf

Download (105kB) | Preview

Abstract

Pemahaman yang salah tentang bahaya penyalahgunaan narkoba membuat remaja mengabaikan bahaya penyalahgunaan narkoba. Sebagian besar pengguna narkoba di masa remaja, karena remaja memiliki karakteristik yang tidak stabil dan mudah dipengaruhi dan rasa ingin tahu yang besar. Penggunaan narkoba oleh remaja pada tahap awal adalah mencoba ke tahap kecanduan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat efektivitas teknik restrukturisasi kognitif untuk mengubah pemahaman bahaya penyalahgunaan narkoba peserta didik. Penelitian ini menggunakan desain eksperimental semu dari The Non-Equivalent Control Group dengan pretest dan posttest. Subjek penelitian adalah peserta didik kelas X TKR di SMK Muhammadiyah 1 Padang dengan sampel 20 orang yang dibagi menjadi 2 kelompok yang terdiri dari 10 orang sebagai kelompok eksperimen dan 10 orang sebagai kelompok kontrol. Teknik pengambilan sampel dengan teknik purposive sampling. Data dianalisis menggunakan uji peringkat bertanda Wilcoxon Signed Rank Test dan Kolmogorov Smirnov Two Independent. Hasil penelitian ini, menyimpulkan bahwa teknik restrukturisasi kognitif efektif untuk mengubah pemahaman bahaya penyalahgunaan narkoba peserta didik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling - S2
Depositing User: UMMA MARDHATILLAH, A.MD.
Date Deposited: 12 Aug 2021 04:38
Last Modified: 12 Aug 2021 04:38
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/30949

Actions (login required)

View Item View Item