Kendala Peningkatan Kompetensi Profesional Guru Geografi di Sma Negeri Se Kota Padang Panjang

Cahaya, Irza (2020) Kendala Peningkatan Kompetensi Profesional Guru Geografi di Sma Negeri Se Kota Padang Panjang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_IRZA_CAHAYA_ 160450459_2979_2020.pdf

Download (56kB) | Preview

Abstract

Berlangsungnya penelitian ini guna mendapatkan kendala peningkatan kompetensi profesional guru geografi di (SMA) Negeri se Kota Padang Panjang ditinjau dari data (1)identitas umum, (2)pengembangan diri, (3)publikasi ilmiah dan (4)karya inovatif para guru. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah guru geografi di SMA Negeri se Kota padang Panjang yang bejumlh 6 orang. Pengambilam data menggunakan kuesioner (angket). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan (1) Kondisi identitas umum guru geografi SMA Negeri di Kota Padang Panjang cukup baik, karena semua guru geografi SMA Negeri di Kota Padang Panajng pendidikan minimal/ pendidikan terakhir sudah S1 dan S2 yang artinya sudah memenuhi kriteria minimal, (2) Pengembangan diri guru geografi di SMA Negeri se Kota Padang Panjang masih tergolong rendah dan masih banyak yang belum mengikuti pengembangan diri, (3) Publikasi ilmiah guru geografi di Kota Padang Panjang masih sangat rendah, (4) Karya inovatif yang dihasilkan oleh guru geografi di Kota Padang Panjang tidak ada sama sekali.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Geografi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 06 Apr 2021 01:08
Last Modified: 06 Apr 2021 01:08
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/30932

Actions (login required)

View Item View Item