Perancangan Media Pembelajaran Perangkat Komputer Berbasis Augmented Reality Pada Platform Android

Subagia, Arif (2021) Perancangan Media Pembelajaran Perangkat Komputer Berbasis Augmented Reality Pada Platform Android. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
5_A_ARIF_SUBAGIA_14076001_448_2021.pdf

Download (315kB) | Preview

Abstract

Media pengenalan perangkat komputer ini bertujuan untuk mengatasi kekurangan perangkat komputer yang digunakan untuk praktik di SMK Srilangkat Tanjung Pura yang mengakibatkan kegiatan pembelajaran tidak efektif dan memakan waktu karena siswa harus bergiliran. Media pengenalan perangkat komputer berbasis Augmented Reality dikembangkan untuk mengatasi permasalahan tersebut. Teknologi augmented reality digunakan untuk menampilkan gambar tiga dimensi (3D) pada perangkat genggam, dalam hal ini ponsel Android. Perancangan media ini menggunakan Unity dan Vuforia sebagai databasenya. Diharapkan mahasiswa dapat belajar dengan cepat mengenai jenis-jenis perangkat keras komputer kapanpun mereka ingin menggunakan media ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
T Technology > GT Technology (general)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer - S1
Depositing User: Mrs. Dina Aulia Sari
Date Deposited: 05 Apr 2021 07:27
Last Modified: 05 Apr 2021 07:28
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/30921

Actions (login required)

View Item View Item