Bentuk Interaksi Sosial Penyuka Sesama Jenis(Lesbi) Dengan Teman Sebaya (Studi Kasus: di Kurao Kapalo Banda RT 03 RW 05 Kelurahan Sungai Sapih Kecamatan Kuranji Kota Padang

Putri Nulmi, Vella (2020) Bentuk Interaksi Sosial Penyuka Sesama Jenis(Lesbi) Dengan Teman Sebaya (Studi Kasus: di Kurao Kapalo Banda RT 03 RW 05 Kelurahan Sungai Sapih Kecamatan Kuranji Kota Padang. Skripsi thesis, universitas egeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_04_VELLA_PUTRI_NULMI_16058131_3251_2020.pdf

Download (66kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang bentuk interaksi sosial penyuka sesama jenis(lesbi) dengan teman sebaya yang berada di lingkungan Kurao Kapalo Banda RT 03 RW 05 Kelurahan Sungai Sapih Kecamatan Kuranji Kota Padang. Perilaku suka sesama jenis, perempuan dengan perempuan atau dikenal sebagai sebutan lesbian ini akan memberikan pengaruh pada orang lain yang tidak berperilaku menyimpang. Tetapi lambat laun akan mengakibatkan dirinya ikut serta dalam arus penyimpangan itu sendiri apabila mereka bergaul secara intens dengan kelompok-kelompok tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan bentuk interaksi sosial penyuka sesama jenis (lesbi) dengan teman sebaya di Kurao Kapalo Banda RT 03 RW 05 Kelurahan Sungai Sapih Kecamatan Kuranji Kota Padang. Penelitian ini dianalisis dengan Teori Pilihan Rasional yang dikemukakan oleh James S. Coleman. Gagasan dasarnya bahwa “tindakan perseorangan mengarah pada suatu tujuan dan tujuan itu (dan juga tindakan itu) ditentukan oleh nilai atau pilihan. Dalam kaitan ini teori Pilihan Rasional memusatkan perhatian pada aktor. Aktor dipandang sebagai manusia yang mempunyai tujuan atau mempunyai maksud. Artinya aktor mempunyai tujuan dan tindakannya tertuju pada upaya untuk mencapai tujuan itu. Aktor dipandang mempunyai pilihan (atau nilai, keperluan). Jenis penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Subjek penelitian adalah pelaku lesbi dan teman sebaya yang ada di lingkungan Kurao Kapalo Banda RT 03 RW 05 Kelurahan Sungai Sapih Kec amatan Kuranji Kota Padang. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang di gunakan reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Keabsahan data dilakukan dengan tringulasi data. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa bentuk interaksi sosial penyuka sesama jenis (lesbi) dengan teman sebaya di Kurao Kapalo Banda RT 03 RW 05 Kelurahan Sungai Sapih Kecamatan Kuranji Kota Padang bahwa pertama yaitu asosiatif dengan bentuk kerjasama dan akomodasi kedua disosiatif dengan bentuk kontravensi dan pertikaian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Sosiologi- Antropologi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 31 Mar 2021 02:54
Last Modified: 31 Mar 2021 02:54
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/30851

Actions (login required)

View Item View Item