Efektivitas Peran Kelompok Siaga Bencana Kelurahan Olo dalam Rangka Mitigasi Non Struktural Bencana Gempa Bumi dan Tsunami di Kawasan Pantai Padang

Syahyanti, Chece (2020) Efektivitas Peran Kelompok Siaga Bencana Kelurahan Olo dalam Rangka Mitigasi Non Struktural Bencana Gempa Bumi dan Tsunami di Kawasan Pantai Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_05_CHECE_SYAHYANTI_16042107_2510_2020.pdf

Download (269kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas peran Kelompok Siaga Bencana Kelurahan Olo dalam rangka mitigasi non struktural bencana gempa bumi dan tsunami di kawasan Pantai Padang. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan metode deskriptif . Informan ditentukan dengan teknik purposive. Data yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu data primer dan data sekunder. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi dengan uji keabsahan menggunakan triangulasi sumber. Sedangkan teknik analisis data dilakukan dengan cara pengumpualan data, reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran Kelompok Siaga Bencana Kelurahan Olo dalam rangka mitigasi non struktural bencana gempa bumi dan tsunami di kawasan Pantai Padang dapat dikatakan belum efektif, dimana masih ada berbagai kendala yang ditemui saat peneliti terjun ke lapangan diantaranya yaitu:kurangnya pendidikan dan pelatihan yang diterima, kurangnya dana/anggaran, sarana dan prasarana yang kurang memadai, minimnya pertemuan yang dilakukan, kurangnya keaktifan anggota, serta kurangnya sosialisasi yang diberikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Negara - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 31 Mar 2021 02:51
Last Modified: 31 Mar 2021 02:51
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/30824

Actions (login required)

View Item View Item