Pengaruh Ekonomi Rumah Tangga Terhadap Sikap Remaja Atas Pendewasaan Usia Perkawinan di Kenagarian Sungai Pinang Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan Kabupaten Pesisir Selatan

Putri Azura, Atika (2020) Pengaruh Ekonomi Rumah Tangga Terhadap Sikap Remaja Atas Pendewasaan Usia Perkawinan di Kenagarian Sungai Pinang Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan Kabupaten Pesisir Selatan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_ATIKA_PUTRI_AZURA_16045077_3159_2020.pdf

Download (305kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh ekonomi rumah tangga terhadap sikap remaja atas perdewasaan usia perkawinan Dikenagarian Sungai Pinang Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan Kabupaten Pesisir Selatan yang ditinjau dari indikator masing masing variabel. penelitian ini menggunakan jenis penelitian korelasi yang menggunakan pendekatan kuantitatif. Sample yang digunakan adalah 53 orang remaja dikenagarian sungai pinang.pemilihan sampel menggunakan porposive sampling dengan remaja sebagai objek tujuan penelitian. Teknik pengumpulan data yaitu observasi ke setiap rumah remaja yang ada dikenagrian sungai pinang, dan juga menggunakan kuisioner yang berisi daftar pertanyaan yang berkaitan dengan indikator ekonomi dan pendewasaan usia perkawinan. Berdasarkan hasil penelitian yang menggunakan teknik analisis data regresi linier sederhana Y = 22.650 + 0,563 X . Dapat disimpulkan bahwa Adanya pengaruh yang nyata (signifikan) variabel ekonomi rumah tangga(X) terhadap variabel sikap atas pendewasaan usia perkawinan (Y). Semakin bagus keadaan ekonomi rumah tangga remajanya cendrung mendewasakan usia perkawinan, maka akan semakin paham dan lebih mematangkan usia perkawinan. Dan begitu sebaliknya semakin lemah ekonomi rumah tangganya cendrung tidak mementingkan pendewasaan usia perkawinannya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Geografi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 30 Mar 2021 02:17
Last Modified: 30 Mar 2021 02:17
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/30817

Actions (login required)

View Item View Item