Kontribusi Dukungan Sosial Orang Tua dan Peran Teman Sebaya terhadap Hasil Belajar Sosiologi Siswa kelas X dan XI di SMA Negeri 2 Bengkulu Selatan

Alhafit, Arif Fayyat (2021) Kontribusi Dukungan Sosial Orang Tua dan Peran Teman Sebaya terhadap Hasil Belajar Sosiologi Siswa kelas X dan XI di SMA Negeri 2 Bengkulu Selatan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_04_ARIF_FAYYAT_ALHAFIT_16058002_2133_2020.pdf

Download (275kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mendeskripsikan dukungan sosial orang tua siswa kelas X dan XI SMA Negeri 2 Bengkulu Selatan. (2) Mendeskripsikan peran teman sebaya siswa kelas X dan XI SMA Negeri 2 Bengkulu Selatan (3) Mendeskripsikan hasil belajar sosiologi siswa kelas X dan XI SMA Negeri 2 Bengkulu Selatan. (3) Mendeskripsikan kontribusi dukungan sosial orang tua terhadap hasil belajar sosiologi siswa kelas X dan XI SMA Negeri 2 Bengkulu Selatan. Penelitian dilaksanakan di SMA Negeri 2 Bengkulu Selatan dengan menggunakan metode kuantitatif jenis deskriptif, populasi sebanyak 245 orang siswa dengan jumlah sampel sebanyak 152 orang siswa, Secara rata-rata gambaran dukungan orangtua berada pada kategori tinggi yaitu sebesar 48.9%, Peran teman sebaya berada pada kategori sangat baik sebesar 88.44%, dan hasil belajar sosiologi berada pada kategori sangat tinggi sebesar 85.82%, Hipotesis dalam penelitian ini, adalah sebagai berikut; (1) Terdapat kontribusi yang signifikan antara dukungan orang tua terhadap hasil belajar sosiologi. (2) Terdapat kontribusi yang signifikan antara peran teman sebaya tentang hasil belajar sosiologi. (3) Terdapat kontribusi yang signifikan antara dukungan orang tua dan peran teman sebaya terhadap hasil belajar sosiologi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Sosiologi- Antropologi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 30 Mar 2021 02:17
Last Modified: 30 Mar 2021 02:17
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/30814

Actions (login required)

View Item View Item