Pengaruh Model Kooperatif Tipe Think Talk Write terhadap Pemahaman Konsep Matematis Peserta Didik

Rusdiarni, Ulfah Tri (2020) Pengaruh Model Kooperatif Tipe Think Talk Write terhadap Pemahaman Konsep Matematis Peserta Didik. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_ULFAH_TRI_RUSDIARNI_16029078_4282_2020.pdf

Download (548kB) | Preview

Abstract

Tulisan ini membahas kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik dapat ditingkatkan dengan strategi TTW. Kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik yang rendah disebabkan karena proses pembelajaran yang belum optimal. Melalui penelitian ini diuraikan secara teoritis mengenai pembelajaran dengan strategi TTW dapat meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik. Jenis penelitian ini adalah studi literatur. Pengumpulan data dilakukan dengan mencari, mengumpulkan dan menganalisis sumber-sumber yang berkaitan dengan topik yang dibahas baik dari buku teks, jumal maupun sumber lainnya. Kesimpulan dari studi literatur ini adalah secara teoritis kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik dapat ditingkatkan dengan strategi TTW. Hal ini disebabkan karena pada setiap tahapan TTW dapat membantu peserta didik terlibat aktif dan mengkonstruksi sendiri pemahamannya dalam meningkatkan pemahaman konsep matematis. Kegiatan think akan mendukung peserta didik untuk bisa berfikir mandiri dan mampu mengkonstruksi hasil pemikirannya sendiri. Pada saat kegiatan talk, peserta didik akan memperoleh pemahaman barn dari hasil diskusi bersama pasangannya. Lalu, peserta didik akan saling memberi arahan dan pemahaman yang baik untuk dapat mempelajari konsep yang ada. Kegiatan write akan membetuk peserta didik dapat menanamkan konsep yang dipelajari dari hasil diskusi bersama pasangan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 26 Mar 2021 02:59
Last Modified: 26 Mar 2021 02:59
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/30799

Actions (login required)

View Item View Item