Persepsi Masyarakat terhadap Pelaksanaan Kebijakan Sistem Zonasi pada Penerimaan Peserta Didik Baru (Studi Wali Murid di SMP N 18 Padang)

Silpana, Sri Fifin (2021) Persepsi Masyarakat terhadap Pelaksanaan Kebijakan Sistem Zonasi pada Penerimaan Peserta Didik Baru (Studi Wali Murid di SMP N 18 Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_SRI_FIFIN_SILPANA_16052027_1083_2021.pdf

Download (253kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengetahuan pelaksanaan dari kebijakan sistem zonasi, serta pendapat dari tekhnis pelaksanaan kebijakan sistem zonasi pada penerimaan peserta didik baru di SMP N 18 Padang. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah 870 serta sampel dari penelitian adalah 90 responden. Dengan tekhnik pengambilan sampel munggunakan tekhnik probabylity sampling. Dimana pada penelitian ini, responden yang dimaksud adalah wali murid dari kelas VII, VII dan IX di SMP N 18 Padang. Kebijakan ini dilakukan pada saat pelaksanaan penerimaan peserta didik baru dimana pelaksanaanya adalah, calon peserta didik harus bersekolah dengan jarak terdekat dari domisili ia tinggal atau sesuai dengan Kartu Keluarga. Adapun hasil dari penelitian ini adalah mencapai 61% dengan kategori tidak setuju, dimana pengetahuan masayarakat terhadap pelaksanaan kebijakan sistem zonasi mencapai 65% dan persepsi masyarakat terhadap teknis pelaksanaan kebijakan sistem zonasi menjacpai 57%. Sehingga dapat dikatakan masyarakat tidak menyetujui dengan adanya kebijakan sistem zonasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 26 Mar 2021 02:59
Last Modified: 26 Mar 2021 02:59
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/30795

Actions (login required)

View Item View Item