Kontribusi Kompetensi Profesional dan Supervisi terhadap Kinerja Guru Di SMKN Kabupaten Lima Puluh Kota.

Awaliyah, Rabi’atul (2021) Kontribusi Kompetensi Profesional dan Supervisi terhadap Kinerja Guru Di SMKN Kabupaten Lima Puluh Kota. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
01_RABI'ATUL_ AWALIYAH_19036_4562_2019.pdf

Download (13kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian adalah: 1) mengkaji seberapa besar kontribusi kompetensi profesional terhadap kinerja guru. 2) kontribusi pelaksanaan supervisi terhadap kinerja. 3) kontribusi kompetensi profesional dan pelaksanaan supervisi secara bersama-sama terhadap kinerja guru SMK Negeri Kabupaten Lima Puluh Kota. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif jenis korelasional. Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri Kabupaten Lima Puluh Kota, yaitu pada seluruh guru PNS di SMK Negeri Kabupaten Lima Puluh Kota tahun pelajaran 2011/2012. Populasi penelitian ini adalah seluruh guru sekolah menengah kejuruan (SMK) Negeri Kabupeten Lima Puluh Kota yang aktif mengajar pada semester Juli-Desember 2011 tahun ajaran 2011/2012 sebanyak 97 orang, sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik proportional stratified random sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Kabupaten Lima Puluh Kota dilakukan dengan jalan menemui responden secara langsung pada jam kerja di ruangan guru. Teknik analisis data menggunakan teknik statistic korelasi dan regresi yang digunakan untuk menguji hipotesis. Berdasarkan hasil analisis data Kompetensi Profesional berkontribusi terhadap Kinerja guru SMK Negeri Kabupaten Lima Puluh Kota dengan besaran kontribusi sebesar 41,6%, ini berarti bahwa Kompetensi Profesional memberikan sumbangan terhadap Kinerja guru. Pelaksanaan Supervisi Akademik berkotribusi terhadap Kinerja Guru dengan besaran sebesar 12,9% dengan Pelaksanaan Supervisi Akademik berkontribusi secara signifikan terhadap Kinerja guru ini berarti semakin tinggi Pelaksanaan Supervisi maka semakin baik pula Kinerja Guru dalam melaksanakan tugasnya dan Kompetensi Profesional dan Pelaksanaa Supervisi secara bersama-sama berkontribusi terhadap Kinerja guru sebesar 47,3%. Hal ini menjelaskan bahwa untuk meningkatkan Kinerja guru yang baik dan ideal sebaiknya dilakukan melalui peningkatan Kompetensi Profesional dan Pelaksanaan Supervisi baik oleh pengawas maupun kepala sekolah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 25 Mar 2021 07:43
Last Modified: 25 Mar 2021 07:43
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/30781

Actions (login required)

View Item View Item