Tinjauan Customer Experience pada Masa Covid-19 di Kyriad Hotel Bumiminang Padang

Valid, Fahrifan (2021) Tinjauan Customer Experience pada Masa Covid-19 di Kyriad Hotel Bumiminang Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_FAHRIFAN_VALID_16135089_389_2021.pdf

Download (520kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berawal dari observasi penulis pada masa pandemi Covid-19 pada tahun 2020, telah banyak korban terkena dampaknya. Berdasarkan penemuan peneliti ditemukan permasalahan mngenai Customer Experience di Kyriad Hotel Bumiminang Padang. Masih kurangnya penerapan sosial distancing antara tamu dengan tamu lainya di Kyriad Hotel Bumiminang, Masih kurang tersedianya hand sanitizer pada masing – masing outlet, Tamu mengungkapkan bahwa fasilitas dan furnitur Kyriad Hotel Bumiminang dalam kamar sangat buruk dan tidak layak digunakan, Masih kurangnya media informasi himbauan Protokol Covid-19, Terdapat tamu yang tidak merekomendasikan Kyriad Hotel Bumiminang Padang untuk hotel pilihan mmenginap di kota Padang pada masa Covid-19.Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan Customer Experien Pada masa Covid-19 di Kyriad Hotel Bumiminang yang meliputi 3 Indikator yaitu : Sensory Experience (Pengalaman yang dirasakan indra), Emotional Experience (Pengalaman yang dirasakan melalui perasaan konsumen), Social Experience (Pengalaman Konsumen dalam bersosialisasi). Jenis Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah tamu yang pernah atau sedang menginap di Kyriad Hotel Bumiminang Padang dari bulan Maret – Agustus 2020. Teknik Pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Non probality sampling yang digunakan adalah Purposive sampling (100) tamu. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan komunikasi tidak langsung dengan cara menyebarkan angket atau kuesioner dengan menggunakan skala likert yang telah diuji validitas dan realibilitasnya. Selanjutnya data dianalisis melalui analisis deskriptif dengan metode pengkategorian penilaian berdasarkan rata-rata skor dan persentase penilaian dengan menggunakan bantuan Program Komputer SPSS 20.00. Hasil Penelitian menyimpulkan bahwa secara umum Customer Experience pada masa Covid-19 di Kyriad Hotel Bumiminang Padang tergolong pada kategori baik dengan persentase 59% yang berada pada rentang 66,66 – < 80. Sedangkan berdasarkan pada masing–masing indikator yaitu : (1) Sensory Experience tergolong pada kategori baik persentase 48% yang berada pada rentang 30-< 36, (2) Emotional Experience tergolong pada kategori cukup dengan persentase 47% berada pada rentang 18,67- < 22,33, (3) Social Experience tergolong pada kategori cukup dengan rentang 10,67- < 13,33.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 24 Mar 2021 06:59
Last Modified: 24 Mar 2021 06:59
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/30753

Actions (login required)

View Item View Item