Pengaruh Teknik Pemasangan Bulu Mata 3 Layer dengan 4 Layer terhadap Koreksi Mata Sipit pada Tata Rias Wajah Pengantin Bridal

Kurnia, Amelia (2021) Pengaruh Teknik Pemasangan Bulu Mata 3 Layer dengan 4 Layer terhadap Koreksi Mata Sipit pada Tata Rias Wajah Pengantin Bridal. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_02_AMELIA_KURNIA_16078033_483_2021.pdf

Download (516kB) | Preview

Abstract

Mata sipit merupakan mata yang memiliki bentuk lingkaran kecil memanjang dan tidak memiliki kelopak mata. Mata sipit merupakan bentuk mata yang sulit dikoreksi karena mata sipit memerlukan teknik tertentu untuk merubah mata tersebut menjadi kelihatan besar dan ideal (proporsional) salah satunya dengan menggunakan bulu mata. Penelitian ini bertujuan untuk a) Menganalisis pengaruh penggunaan bulu mata terhadap koreksi mata sipit tanpa melakukan teknik pemasangan bulu mata pada rias wajah pengantin bridal, b) Menganalisis pengaruh penggunaan teknik pemasangan 3 layer terhadap koreksi mata sipit pada rias wajah pengantin bridal, c) Menganalisi pengaruh penggunaan teknik pemasangan 4 layer terhadap koreksi mata sipit pada rias wajah pengantin bridal dan d) Menganalisis perbedaan pengaruh penggunaan teknik pemasangan bulu mata tanpa menggunakan bulu mata, dengan menggunakan teknik pemasangan bulu mata 3 layer dan dengan menggunakan 4 layer pada rias wajah pengantin bridal. Jenis penelitian ini adalah quasi experiment. Desain yang digunakan adalah (non equivalent control group design). Populasi penelitian ini adalah mahasiswi Universitas Negeri Padang dengan 6 sampel dan 7 panelis. Teknik pengambilan data adalah metode purposive sampling. Langkah-langkah menganalisis data adalah dengan melalukaan uji normalitas, uji homogenitas dan uji anava. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh pada tanpa menggunakan bulu mata dari aspek kesesuaian diperoleh rata-rata 2,71 kategori sesuai, aspek kesan bentuk mata rata-rata 2,5 kategori terlihat dan aspek kesukaan observer rata-rata 2,3571 kategori kurang suka, pada dengan menggunakan bulu mata 3 layer dari aspek kesesuaian diperoleh rata-rata 3,28 kategori sesuai, aspek kesan bentuk mata rata-rata 3,35 kategori terlihat dan aspek kesukaan observer rata-rata 3,1429 kategori suka, pada dengan menggunakan bulu mata 4 layer dari aspek kesesuaian diperoleh rata-rata 3,28 kategori sesuai, aspek kesan bentuk mata rata-rata 3,64 kategori sangat terlihat dan aspek kesukaan observer rata-rata 3,28 kategori suka dan terdapat perbedaan kesesuaian tanpa menggunakan, bulu mata 3 layer dan bulu mata 4 layer, nilai p = 0,032 (p<0,05), terdapat perbedaan kesan bentuk mata tanpa menggunakan, bulu mata 3 layer dan bulu mata 4 layer, nilai p = 0,001 (p<0,05) dan terdapat perbedaan kesukaan observer tanpa menggunakan, bulu mata 3 layer dan bulu mata 4 layer,nilai p = 0,001 (p<0,05).Disarankan bagi penata rias untuk pengalikasian pemasangan bulu mata untuk mata sipit menggunakan 4 layer bulu mata agar bentuk mata sipit terlihat ideal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Pendidikan Tata Rias dan Kecantikan - D4
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 24 Mar 2021 06:59
Last Modified: 24 Mar 2021 06:59
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/30752

Actions (login required)

View Item View Item