Penerapan Model Pembelajaran Explicit Intruction dalam Pembelajaran Keterampilan Membuat Topiary Artificial Plant Bonsai dari Tali Plastik

Handayani, Suci (2021) Penerapan Model Pembelajaran Explicit Intruction dalam Pembelajaran Keterampilan Membuat Topiary Artificial Plant Bonsai dari Tali Plastik. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_02_SUCI_HANDAYANI_16003048_534_2021.pdf

Download (204kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan peranan dan medel explicit instruction terhadap keterampilan membuat topiary artificial plant bonsai dari tali plastik pada anak tunarungu. Jenis penelitian ini yaitu studi literature (Library Research). Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan metode dokumentasi. Sumber utama penelitian ini adalah jurnal yang terdapat dalam Google Cendikia atau Google Scholar dan jurnal yang terdapat dalam jurnal-jurnal yang bereputasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis literature/analisis isi/content analisa. Hasil penelitian ini adalah metode explicit instruction berperan penting dalam pembelajaran keterampilan pada anak tunarungu yakni menerapkan sesuai langkah-langkah pada metode explicit instruction yang diajarkan selangkah demi selangkah oleh guru agar anak tunarungu memahami dalam setiap langkah pada keterampilan yang diajarkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 24 Mar 2021 06:56
Last Modified: 24 Mar 2021 06:56
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/30702

Actions (login required)

View Item View Item