Cristiyanda, Genta (2021) Pengembangan Instrumen Penilaian Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Games Tournament (TGT) Berbasis Webquiz Quizizz untuk Meningkatkan Motivasi Belajar dan Penguasaan Materi Siswa SMA N 16 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
A_04_GENTA_CRISTIYANDA_17058169_689_2021.pdf Download (300kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini untuk melihat sejauh mana”instrumen peniIaian Webquiz Quizizz modeI pembeIajaran TGT mampu meningkatkan motivasi dan pemahaman materi sosiologi siswa di kelas XI IPS 1 SMA N 16 Padang. Penelitian ini menggunakan”’metode pengembangan (R&D) 4-D: Define, Design, Develop, dan”Disseminate. KeIayakan instrumen penelitian diIihat dari skor angket praktikaIitas guru dan siswa. Kenaikan peningkatan motivasi siswa dianalisis memakai skaIa likert, program SPSS versi 22 Analyze Frequensies, dan uji t. Temuan penelitian ini layak dipakai untuk meningkatkan motivasi belajar serta pemahaman materi siswa berdasarkan skor praktikalitas guru dengan jawaban secara keseluruhan 100% Setuju, dan untuk siswa dengan rentang persentase 97.45% - 99.95% Sangat Setuju dan Setuju, Instrumen ini juga menaikkan motivasi siswa daIam pembelajaran dengan rentang 78.8% - 100% dengan kriteria Cukup Baik dan Sangat Baik. Hal yang sama, instrumen penilaian ini turut menaikkan hasil belajar siswa dengan niIai uji t 0,00 yang ditunjukkan dengan adanya perbedaan daIam nilai prestest dan posttest siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HM Sociology L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Sosiologi- Antropologi - S1 |
Depositing User: | Fitri Yelli |
Date Deposited: | 22 Mar 2021 06:49 |
Last Modified: | 22 Mar 2021 06:49 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/30678 |
Actions (login required)
View Item |